Bolu Kukus Mekar all in one

IMG_1289
Kali ini mekarnya cantik. Bolu kukus ini tidak kelewat merekah kayak yang dulu. Resepnya sama tapi cetakannya pakai yang rendah, biar tidak membentur serbet pembungkus tutup dandang.

Resep didapat teman si bungsu dari google, tapi tak dicatat sumbernya. Untungnya sudah terdokumentasi lewat screen capture. Wah. Anak-anak kita harus mulai diajari etika berinternet nih.

1463150678835

1463150672325

Dari semua bahan, hanya vanili dan mises yang tak kusertakan, kuganti dengan coklat bubuk. Takaran kuikuti persis, kecuali SP yang kupakai sesendok teh saja. Cara buatnya juga ngikut, cuma sebagian adonan (seusai dimikser) kuberi coklat bubuk. Eh, itu adonan jadinya kental banget lho. Tadinya aku ragu, kok ndak kayak adonan bolu kukus yang kubikin dari resep-resep lain yah. Tapi ternyata ndak apa-apa. Waktu sudah matang rupanya mekar cantik dan teksturnya lembut.

Baca juga eksperimen pertama dalam “Terlalu Mekar”

IMG_1288

Aku suka dengan resep ini karena praktisnya. Bahan-bahan dicemplungin semua dan dimikser lima menit saja. Mengukusnya lima belas menit. Lain kali aku mau ganti sodanya dengan susu biar tambah praktis. Di sini susu lebih mudah dicari daripada soda (tawar). Lagian aku pernah bikin pakai susu, dengan resep lain, jadinya mekar juga kok.

19 respons untuk ‘Bolu Kukus Mekar all in one

  1. Heru Arya

    Mau yang mateng boleh dong kak… 😀

    Soalnya aku dulu sering juga buat2 kue gini. Ya, karena penasaran aja. Masa’ cewek bisa, aku nggak. Akhirnya…. Kue bantet… XD

    Makanya, pengen dong, dikirim bolunya kak Evy…

    Suka

  2. liannyhendrawati

    Wah bolunya mekar, enaaaak. Aku sekarang lagi off bikin bolu, mixernya lagi rusak, jadi cari resep yg no mixer deh 🙂

    Suka

Terima kasih telah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk berkomentar