Genting Highlands, Malaysia

Naik Cable Car di Genting Skyway menuju Genting Highlands

Setelah sebelum ini aku terpaksa harus puas hanya dengan kelayapan di pelataran Batu Caves sementara peserta tour lain bertualang mendaki 272 anak tangga … akhirnya kami semua kembali ke bus. Lanjut ke Genting Highlands untuk menghabiskan malam perdana di sana.

Langkah pertama adalah antre beli tiket di Genting Skyway untuk naik cable car-nya. Semua koper besar dititipkan di loker-loker raksasa dan digembok di sana. Demi keamanan selama menumpang cable car, hanya tas tenteng atau koper mungil yang boleh dibawa. Sebelum berangkat dari tanah air, kami sudah diminta menyiapkan baju hangat, baju ganti dan perlengkapan seperlunya buat menginap semalam di Resort Hotel, Genting Highlands.

Tiba di Resort Hotel sudah petang. Setengah jam dipakai untuk menaruh barang di kamar dan mengecek kelancaran seluruh fasilitasnya. Lalu kumpul di lobi dan digiring naik turun eskalator menuju berbagai tempat dan wahana di First World Plaza.

Ada restoran, foodstall, gerai pakaian dan kosmetik, wahana permainan, kasino, de el el. Kami bebas menghabiskan waktu sampai malam di sana. Pulangnya sendiri-sendiri, kan waktu berangkat tadi sudah digiring buat ngapalin jalannya.

Ibu dan aku tentu saja tidak menghabiskan banyak waktu di sana. Setelah jalan sana jalan sini ala kadarnya, lihat sana lihat sini, beli chrysanthemum dingin seharga 6 ringgit dan satu dua jajanan di foodstall yang harganya berkisar antara 3.50-6 ringgit, kami pulang deh barengan peserta tour lain yang membawa anak-anak kecil.

Sampai di kamar sekitar setengah sebelas. Mandi, keramas, siap-siap tidur. Loh, ga buka-buka wa dulu atau ngecek blog kali-kali ada komen baru? Hihi. Maap ya, ga bisa online dari kamar. Wifi-nya cuma bisa dipakai di lobi *tarik selimut langsung bobok anteng. Kamar biarpun ga ada yang pakai AC tetap saja adem. Ya namanya juga dataran tinggi. Untungnya dinginnya ga kelewatan.

Esok paginya kami langsung check out dan menikmati breakfast di hotel lain. Masih satu kompleks, tapi ga ada yang ingat nanyain namanya. Sudah keburu lapar. Masakannya enak dan tersedia beberapa pilihan. Ada Indian, Malaysian, Chinese and western cuisine.

Sehabis sarapan kembali kami menuju ke Genting Skyway, antre naik cable car untuk balik ke Kuala Lumpur.

Dalam perjalanan balik ini, aku sempat merekam sensasi naik cable car di Genting Skyway meskipun durasinya cuma 36 detik. (Khusus video yang satu ini audionya kubikin off)

Terekam pula suasana sejuk dan asri di Batu Caves sehari sebelumnya, saat aku terpaksa keluyuran di bawah saja karena menemani Ibu. Yang ini durasinya 44 detik (audio on, asik deh serasa hadir di sana).

Lihat juga gambar-gambar eksotis di pelataran Batu Caves serta Cave Villa Art Gallery.

Nah, rekaman terakhir adalah suasana asri sekaligus magis yang menyapaku begitu melewati pintu masuk menuju lokasi Cave Villa Art Gallery. Durasi 1 menit 21 detik (audio on, beneran eksotis banget).

 

54 respons untuk ‘Naik Cable Car di Genting Skyway menuju Genting Highlands

  1. @eviindrawanto

    Senang naik cable car menuju Genting Resort ini. Melihat pemandangan ke bawah dengan topografi yang berlekuk-lekuk, rasanya gimana gitu. Hotel-hotel di resort ini semuanya bagus ya Mbak 🙂

    Suka

    • evylia hardy

      Waktu naik ke Genting-nya kami bareng ibu muda yg ada trauma naik cable car gara2 pernah ngalami macet lama (di tempat lain). Kesian liat dia begitu tegang sementara pemandangan di bawah begitu indah.

      Resort Hotel yg kami tempati bagus dan bersih 🙂

      Suka

    • evylia hardy

      Wah, cable car di Genting ini tinggi bener mbak, waktu hampir sampai naiknya tajam banget. Tapi kalo Batu Caves nda perlu naik cable car, lokasinya di sebelah utara Kuala Lumpur saja 🙂

      Suka

  2. fanny fristhika nila

    asyik bgt ke gentingnya naik cable car.. aku dulu kesana naik mobil.. jd ga ngerasain sensasi naik cable carnya… paling suka mbak ke genting kalo lg ke KL.. soalnya aku pecinta wahana thme park yg serem2 gitu ;p.. pokoknya kalo ke genting pasti deh ga bosen2 naik rolercoasternya, ato space shot!! duuuh itu seru bangettt, krn terakhir kesana dan naik space shot, kita dinaikin lumayan tinggi, dan kabut tiba2 turun, hahaha, seruuuu, jd makin menantang..

    Suka

    • evylia hardy

      Waktu buka dashboard dari wp-admin, di kotak atas ada penawaran bikin .com via wordpress.
      Waktu aku klik, ada pilihan mau .com aja atau .com plus proteksi privasi. Bayarnya per tahun.
      Begitu aku setujui dan bayar, dotcom-nya langsung aktif, tdk usah nunggu 72 jam dulu.

      Suka

Terima kasih telah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk berkomentar