oleh-oleh

Oleh-oleh Praktis

Yah, namanya juga jalan-jalan, sulit lepas dari yang namanya oleh-oleh. Kalau pas pergi dengan suami dan anak-anak sih ga terlalu masalah, banyak bala bantuan buat nenteng. Tapi kalo perginya sama Ibu? Waduh. Tiap kali jalan dengan Ibu, dari awal kepalaku udah cekut-cekut bayangin gotong oleh-oleh belian Ibu. Selalu ada kaos S, M, L, XL lebih kurang tiga lusin buat pegawai dan kenalannya. Ke negara mana saja kami pergi, lusinan kaos I Love Sini-situ selalu nginthil kami pulang. Plus beberapa item lain.

Nah, karena oleh-oleh belian Ibu saja sudah berat, maka oleh-oleh belianku ga boleh saingan beratnya dong? Oleh-oleh Ibu bisa aku gotongin, lah punyaku siapa yang mau mikulin? Jadi, tiap kali melirik barang atau makanan yang menarik, yang tertera di pikiranku nomor satu adalah … berat ga bawanya?

oleh-oleh

Kemarin hari pas ke Malaysia-Singapore juga begitu. Waktu kami diantar ke pusat oleh-oleh dan ke Beryl’s Chocolate Kingdom, sebenarnya kemecer (ngiler) abis! Tapi aku selalu bilang ke diri sendiri, “Woiii, inget gimana bawanya nanti.”

Akhirnya aku cuma beli durian white coffee dan teh tarik. Plus sebotol Minyak Merah, semacam obat gosok gitu, tapi yang ini cara pakainya ditempel saja bukan digosok.

Di sini apa-apa dikasih tester. Cemilan dipersilakan nyobain. Kopi rasa ini itu dan teh tarik diseduhin. Minyak Merah juga disediain buat yang pingin nyoba.

Di Beryl’s Chocolate Kingdom pun begitu. Geser sana geser sini dikasih tester. Mupeng semua, tapi belinya cuma dark chocolate sama strawberry white chocolate. Yah, ada bagusnya juga tenaganya terbatas, jadi ringgitnya ga terlalu deras mengalir *mesam-mesem.

oleh-oleh

So, intinya aku ogah bawa yang berat-berat buat oleh-oleh (kalau kewajiban dari Ibu mah ga usah dibahas ya, lusinan kaos itu sudah harga mati). Jadi untuk teman-teman dekat aku cuma nentengin gantungan kunci dan tempelan kulkas. Praktis.

Gantungan kunci dan tempelan kulkas memang primadonaku dalam hal oleh-oleh. Waktu ke Korea bersama keluarga dua tahun lalu pun gantungan kunci masuk dalam daftar oleh-oleh. Tapi kali itu aku sempat oleh-olehin payung Korea juga buat beberapa orang. Ga salah nih? Apa Indonesia kekurangan payung? Hihi … suka aja, karena motifnya lucu-lucu dan payungnya enteng. Beneran enteng. Waktu kutimbang bobotnya cuma 226 gram, komplet dengan sarungnya.

32 respons untuk ‘Oleh-oleh Praktis

  1. noninge

    Aku sudah nggak pernah minta oleh2 kalau ada teman yg sedang bepergian dalam rangka apapun, tapi kalau dikasih ya gak nolak huahahaha. Atau kalau misalnya ada dana aku nitip aja kalau dia sempat belikan. Tapi anehnya, tetep buadaya belikan oleh2 belum bisa lepas.

    Magnet kulkas dan gantungan kunci emang oleh oleh paling praktis mbak, gak makan tempat juga. Itu payungnya lucuk.

    Suka

  2. turiscantik

    Saya biasanya bawa gantungan kunci biasanya di tempat wisata bnyak yg jual misal 1 Euro buat 4 gantungan kunci kan lumayan murah dan ngak berat.

    Suka

  3. ratusya

    mbak, ibu nya beli oleh2 banyak bangetttt. berarti ada budget sendiri untuk oleh2 yang 3 lusin itu ya?
    kalo aku, mungkin, yang nitip oleh2 jangan lupa titipin duitnya juga + ongkos cape gotong2nya 😀

    Suka

  4. Effendi nurdiaman

    Wah jalan-jalan mulu, mau dong oleh-oleh nya tuh satu aja mba yang durian white coffe 🙂 hhee gak ada nih disini mh

    Suka

Terima kasih telah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk berkomentar