Cimahi Waterfall, Tempat Wisata Romantis untuk Berakhir Pekan di Kota Bandung

curug cimahi waterfall
Cimahi Waterfall/Curug Cimahi (sumber: medium.com)

Penatnya tinggal di kota yang sibuk dan padat penduduk membuat sebagian masyarakatnya melipir ke luar kota untuk berlibur sejenak di akhir pekan. Bagi warga yang tinggal di Ibukota, salah satu kota yang populer untuk berakhir pekan tentu saja Bandung. Selain karena terletak tidak terlalu jauh dari Jakarta, kota ini menjadi tujuan utama karena banyak sekali tempat wisata di Bandung yang bisa didatangi. Kini tak perlu bingung lagi dengan tempat wisata yang ingin dituju, karena Traveloka Aktivitas & Rekreasi telah menyediakan informasi lengkap untuk keperluan itu.

curug cimahi waterfall,
Cimahi Waterwall (sumber: pariwisataterbaikindonesia.blogspot.com)

Jika ingin berkunjung ke tempat wisata di Bandung, pastikan untuk mengunjungi Curug Cimahi/Cimahi Waterfall. Curug ini terletak tak jauh dari pusat kota dan mudah ditemukan, jadi cocok banget sebagai tujuan wisata.  Udara yang dingin dan suasana yang asri dijamin bisa membuat pikiran kembali segar dan siap menjalani hari yang baru. Pastikan untuk memakai alas kaki yang nyaman dan anti selip saat ke sini, karena dari area parkir menuju curug akan ada puluhan anak tangga yang harus dilewati dan itu cukup membuat kaki pegal. Karena udara di sana cukup dingin, pastikan juga untuk memakai pakaian yang hangat, terutama jika ingin mengunjungi curug saat malam hari.

curug cimahi waterfall,
Cimahi Waterfall (sumber: tuztoez.deviantart.com)

Oh iya, Cimahi Waterfall ini berubah menjadi Curug Pelangi di malam hari. Pemerintah setempat berusaha memaksimalkan wisata air terjun ini dengan memasang lampu warna-warni di balik curug, sehingga saat malam hari curug terlihat semakin indah. Tentunya akan menjadi pengalaman baru kan, melihat warna-warni pelangi di sebuah air terjun pada malam hari? Namun saat malam hari, pengunjung tidak bisa turun ke bawah dan hanya bisa menikmati indahnya air terjun dari dek-dek yang sudah disediakan.

Lokasi:

Curug Cimahi/Curug Pelangi terletak di Jalan Kolonel Masturi, Desa Kertawangi, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat.  Untuk menuju ke Curug Cimahi, dari Stasiun Lembang hanya perlu naik angkutan umum jurusan Cisarua – Lembang. Pintu masuk sangat mudah terlihat, jadi tak perlu takut tersesat saat menuju ke sini.

Air Terjun Pelangi, Curug Cimahi
Air Terjun Pelangi, Curug Cimahi (sumber: pergidulu.com)

Tiket Masuk:

Curug Cimahi ini buka dari pukul 08.00 hingga 21.00 lho. Ada rentang waktu yang sangat panjang untuk bisa menikmatinya. Tak perlu merogoh kocek terlalu dalam untuk masuk ke wisata ini. Kita hanya perlu menyiapkan Rp 12.000,- saja, atau jika ingin masuk di atas pukul 17.00 kita cukup membeli  tiket sebesar Rp 15.000,- saja. Cukup murah bukan?

Selain murah, Curug Cimahi juga tak begitu jauh. Jadi tak perlu ragu lagi untuk berwisata ke sini. Segera nikmati akhir pekan bersama keluarga ke Curug Cimahi dan rasakan kesejukan suasananya.

Iklan

23 respons untuk ‘Cimahi Waterfall, Tempat Wisata Romantis untuk Berakhir Pekan di Kota Bandung

  1. Rina

    Tinggi banget ini air terjunnya, ada 20 meter lebih kali ya? kalau lihat yang begini sadar banget Indonesia luar biasa, karena lihat diluar jarang ada yang begini

    Suka

  2. bloggergunung

    Saat ini lokasi wisata semi petualangan sedang banyak diminati. Curug atau air terjun salah satu lokasi wisata yang memang banyak diminati berbagai usia.

    Jangan lupa jaga stamina dan siapkan bekal yg ekstra kalau tamasya ke curug 🙂

    kapan2 mari mampir ke Curug Ngebul dan Citambur di Cianjur Selatan

    salam
    Okti Li

    Suka

Terima kasih telah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s