agrowisata sido muncul

Kunjungan Gratis Agrowisata Sido Muncul

sido muncul

Ingin membawa keluarga piknik di sini? Wah, sayang sekali tidak bisa. Agrowisata yang berlokasi di Klepu, Ungaran ini hanya terbuka bagi organisasi yang mengajukan permohonan untuk berkunjung. Surat konfirmasi akan dikirim melalui email dan wajib dibawa pada hari kunjungan.

Rombongan gereja kami yang terdiri dari gabungan beberapa seksi tiba jam sembilan pagi dan langsung disambut oleh perwakilan PT Sido Muncul. Setelah kata sambutan disampaikan, tiba giliran pemimpin rombongan untuk menjelaskan maksud kedatangan kami.

sido muncul

Selanjutnya kami diberi penjelasan singkat tentang tata tertib sebelum menyaksikan proses pengemasan jamu. Masing-masing pengunjung diberi masker dan diminta mengenakannya selama berada di lokasi pabrik. Dan yang tak kalah penting, dilarang memotret atau merekam apa pun di dalam lingkungan pabrik. Haduh. Ambyar deh impianku untuk mendapatkan gambar-gambar cakep behind the scene.

sido muncul

Setelah masuk ke ruang demi ruang dan mendapat penjelasan demi penjelasan, terakhir kami digiring menuju tempat pengemasan Kuku Bima rasa anggur yang harumnya siap bersaing dengan pabrik sirup. Lalu kami dipandu menjenguk pabrik pupuk sebentar sebelum diperbolehkan masuk ke kawasan agrowisatanya. Yeayy!

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Agrowisata Sido Muncul
agrowisata sido muncul
Dilengkapi dengan peta lokasi yang jelas.
agrowisata sido muncul
Akhirnya kami tiba juga di sini. Tempat ini bagus buat latar belakang berfoto.
SAMSUNG CAMERA PICTURES
Langsung disambut dengan welcome drink kunyit asam yang segar ^^
SAMSUNG CAMERA PICTURES
Duduk anteng mendengarkan penjelasan singkat tentang agrowisata Sido Muncul.
snack dari agrowisata sido muncul
Salah satu yang membuat tahan duduk anteng adalah cemilan yang disediakan oleh PT Sido Muncul.
agrowisata sido muncul
Dan, masih ditambah bingkisan jamu gratis buat setiap pengunjung yang hadir.

Setelah itu, tiba saatnya acara bebas. Nah, mulai deh kami menjelajah. Banyak tanaman dan pohon obat di sana. Masing-masing ada papan namanya.

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Ini daun encok, saudara-saudara.

Ada juga koleksi binatangnya. Cukup banyak, tapi kupajang beberapa saja biar tidak pegel scroll ke bawah.

agrowisata sido muncul
Perkenalkan, anak beruang ^^
agrowisata sido muncul
Anak harimau umur 5 bulan.
SAMSUNG CAMERA PICTURES
Yang ini harimau Siberia dewasa.

agrowisata sido muncul

agrowisata sido muncul

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Total sejak tiba sampai pulang kami diberi kesempatan selama tiga setengah jam untuk menjelajah sebagian pabrik serta menikmati agrowisatanya. Tidak terburu-buru, tidak juga kelamaan. Setelah rombongan kami, akan datang rombongan yang lain. Rupanya agrowisata Sido Muncul ini banyak peminatnya.

jamu sido muncul
Sesampainya di rumah langsung dudah-dudah bingkisannya. Inilah paket jamu Sido Muncul yang dibagikan gratis tadi ^^
Iklan

44 thoughts on “Kunjungan Gratis Agrowisata Sido Muncul

  1. Fillia

    Wah asik banget mbak dapet paket jamu gratisan. Artikelnya informatif sekali. Btw aku kurang suka lihat hewan dikandangin gitu… 😯

    Salam kenal. Mampir ke blogku ya mbak 😊

    Suka

  2. Son Agia

    Mantep banget itu bayi binatang nya.

    Itu kenapa gak boleh bawa kamera ke dalem pabrik, mbak? Apakah karena di dalam pabrik ada artis Hollywood nya? Biasanya kan artis Holywood takut difoto sembarangan. Haha

    Suka

  3. Halim Santoso

    Baru tahu nih kalau pabrik Sidomuncul dibikin agrowisata bahkan ada mini zoo-nya. Btw harus rombongan dan mengajukan izin terlebih dahulu ya? Kalau perlakuan perorangan yang datang gimana?

    Suka

  4. ratusya

    Wah sayang ya mbak ga bisa untuk umum tanpa pemberitahuan sebelumnya. Padahalkan seru juga main ke sana. Eh tapi kesian juga itu hewan2 yg di kurung

    Suka

  5. Einid Shandy

    Kenapa ya jadi tidak dibuka secara umum?
    Tapi, keren deh bisa ke sana dengan organisasi.
    Yang ngga punya organisasi bikin pengen.

    Kok foto2 pohon atau tumbuhannya cuma satu? Yang banyak hewan.

    Suka

    • evylia hardy

      Menurut bbrp orang yg pernah ke sana sebelum kami, dulu sempat terbuka utk umum. Tapi sekarang perlu ijin, mungkin krn peminat sangat banyak ya shg utk pengelolaannya lebih mudah bila ada pembatasan.

      Suka

  6. Effendi nurdiaman

    Agrowisata sido muncul itu bangus banget buat latar berfoto nih.. sayang harus mengajukan permohonan terlebih dahulu ya mba ?

    Suka

  7. Meta Shafira

    Mbak, perkenalkan saya Meta Shafira saat ini sedang berkuliah di jurusan Arsitektur Lanskap. Mbak, kalau berkenan bolehkah saya meminta foto peta agrowisata versi aslinya? Saya membutuhkannya untuk tugas kuliah saya seputar agrowisata, kebetulan saya mengangkat contohnya tentang agrowisata sidomuncul. Untuk foto yang di blog tidak terlihat jelas dan saya kesulitan mencarinya.

    Terima Kasih.
    Salam kenal mbak 🙂

    Suka

Terima kasih telah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s