SunLife Financial Indonesia Fun Talk Show

Pengalaman Pertama Ikut Fun Talk Show bersama SunLife Financial Indonesia

SunLife Financial Indonesia Fun Talk Show
Hotel Horison

Selalu ada pengalaman pertama untuk segala sesuatu. Nah, Minggu tanggal 28 Agustus 2016 adalah kali pertamaku ikut blogger gathering setelah sebelumnya sempat satu kali kopdar bersama komunitas Gandjel Rel.

Namanya juga pengalaman pertama, tentu saja aku tak tahu apa yang akan kuhadapi. Jadi yaaa aku berusaha bersiap sebisaku. Berpakaian rapi, berbekal kamera ponsel, membawa alat tulis seperlunya, dan tiba tepat waktu.

Jam dua belas siang. Sesampainya di Hotel Horison kawasan Simpang Lima, suasana masih sepi. Baru ada beberapa orang yang datang. Aku langsung dipersilakan menikmati lunch dulu sebelum masuk ke Ruang Papandayan tempat fun talk show digelar.

Menikmati lunch sambil berkenalan dengan beberapa blogger yang sebelumnya hanya kutahu namanya lewat interaksi di blog maupun facebook sangat menyenangkan! Sampai-sampai santap siangnya jadi panjang. Tetapi akhirnya masuk juga kami ke ruang Papandayan untuk mengikuti talk show yang diadakan oleh SunLife Financial Indonesia.

SunLife Financial Indonesia Fun Talk Show
Fun Talk Show SunLife

Dipandu oleh MC Mayang Kharisma yang komunikatif, kesempatan diberikan kepada Bp Achmad Emir Faraby untuk menjadi pembicara pertama. Pak Faby (begitu panggilan akrabnya) yang menjadi perwakilan SunLife Financial Indonesia langsung menyodorkan terobosan baru yang ramah dengan tajuk “Bright Advisor”.

Selama ini sebagian besar masyarakat Indonesia masih enggan bersentuhan dengan asuransi, bukan karena sama sekali tak tertarik, melainkan karena kurangnya informasi memadai yang sampai kepada mereka. Mengapa demikian? Karena agen-agen asuransi yang bergerak mendekati calon konsumen biasanya dinilai terlalu agresif sehingga terkesan ‘menakutkan’. Dari yang mendesak meminta waktu untuk menjelaskan, memaksa melakukan follow up, sampai yang membujuk konsumen untuk membeli asuransi yang sebenarnya kurang tepat bagi si konsumen.

SunLife Financial Indonesia Fun Talk Show
Pak Faby dari SunLife Financial Indonesia

Nah, dengan misi mengedukasi masyarakat Indonesia agar sadar akan pentingnya asuransi, SunLife Financial Indonesia meluncurkan layanan bertajuk “Bright Advisor”. Cukup dengan mengunjungi website brightadvisor.co.id, kita bisa berkonsultasi menanyakan kebutuhan kita akan asuransi dan investasi dari situ, gratis tanpa perlu membayar maupun membeli produk asuransi.

bright advisor SunLife Financial Indonesia
Bright Advisor SunLife Financial Indonesia

Menyandang nama “Bright Advisor”, yang bila diterjemahkan bebas artinya “Penasihat yang Cerdas”, tentu layanan ini benar-benar dirancang untuk memberi masukan yang tepat bagi masyarakat yang ingin menggali informasi tentang asuransi. Dengan hadirnya “Bright Advisor” ini, diharapkan masyarakat Indonesia bisa mendapatkan informasi tentang asuransi secara lengkap dan sesuai dengan kebutuhan mereka … dengan nyaman. Tanpa rasa resah karena ‘dikejar-kejar’. Tanpa merasa dipaksa atau terpaksa.

Tanpa terasa sesi Pak Faby pun usai, selanjutnya giliran Mbak Donna Imelda berbagi pengalaman tentang pentingnya asuransi saat travelling. Blogger senior yang berprofesi sebagai dosen, travel writer dan co-founder Indonesia Corner ini mengupas tentang bagaimana merencanakan perjalanan, menyusun anggaran, mengajarkan tentang komponen biaya, dan menekankan tentang pentingnya asuransi selama travelling.

SunLife Financial Indonesia Fun Talk Show

Hal-hal yang tidak kita duga saat bepergian bisa saja terjadi, bukan? Seperti kecelakaan, sakit di tempat tujuan, menjadi korban tindak kejahatan, sampai pada penundaan atau pembatalan penerbangan. Tanpa asuransi, kita akan kewalahan menanggung semua risiko itu. Sedangkan bila kita sudah memiliki asuransi, hal-hal tak terduga itu akan diatasi oleh pihak asuransi.

SunLife Financial Indonesia Fun Talk Show

Setelah Mbak Donna mengakhiri sesinya, para blogger disegarkan dengan selingan stand up comedy oleh mas Fuad Fu. Lalu ada kesempatan meluruskan punggung sebentar bersamaan dengan coffee break. Beberapa blogger memanfaatkan kesempatan ini untuk berfoto juga.

SunLife Financial Indonesia Fun Talk Show

Kembali segar setelah mencicip secangkir teh, kopi dan sejumlah cemilan, para blogger pun bersiap menyimak sesi Mbak Muna Sungkar yang membahas tentang merencanakan liburan keluarga.

SunLife Financial Indonesia Fun Talk Show

Dosen cantik yang juga merupakan seorang travel blogger ini membuka sesinya dengan pemaparan singkat mengenai perbedaan family travelling dan solo travelling. Untuk family travelling, tentunya butuh persiapan yang lebih kompleks, ya? Dari langkah planning, budgeting, browsing tiket murah, menyusun itinerary, packing, sampai hari H keberangkatan.

Yang jelas, bepergian bersama keluarga itu butuh kerjasama solid antara pasangan suami istri. Rencana pun harus matang dan tidak muluk-muluk, karena membawa anak itu harus fleksibel dan super sabar.

SunLife Financial Indonesia Fun Talk Show
SunLife Financial Indonesia Fun Talk Show

Nah, ditutup dengan sesi-tanya jawab dan pemberian gifts bagi para penanya terbaik serta live tweets terbaik, fun talk show ini pun berakhir sudah. Diwarnai dengan kopdar lanjutan bagi yang belum ingin berpisah, lambat laun ruangan pun beranjak sepi. Oke deh kalau begitu, sampai jumpa lagi di lain kesempatan, Sobat Bloggers!

SunLife Financial Indonesia Fun Talk Show
Penanya terbaik SunLife Financial Indonesia Fun Talk Show
SunLife Financial Indonesia Fun Talk Show
Live Tweet terbaik SunLife Financial Indonesia Fun Talk Show

SunLife Financial Indonesia Fun Talk Show

(Tulisan ini disertakan dalam Lomba Blog SunLife Financial Indonesia)

PS: Lokasi yang tertera di poster adalah Mal Ciputra, namun pada hari pelaksanaannya lokasi beralih ke Hotel Horison.

Iklan

37 thoughts on “Pengalaman Pertama Ikut Fun Talk Show bersama SunLife Financial Indonesia

  1. ratusya

    Kopdaran dan datang ke event terus bertemu blogger itu refreshing bangets. Aku seneng kalo ketemuan sama blogger yg selama ini kita kenal di dunia maya.

    Goodluck ya lombanya 🙂

    Suka

      • ratusya

        Gpp mbak, namanya baru pertama kali, merasakan euforianya dan pengalaman reportasenya.
        Selanjutnya pasti akan lebih terasah. Btw fb dikau apa mbak?

        Suka

        • evylia hardy

          Tengkiu 🙂 kita berteman via fb juga

          Blog yg udah jarang diisi mmg ada bbrp mba, yg ga aktif lagi jg ada.
          Yg paling nyesek tuh yg diduplikasi via rss tanpa ijin. Itu kan blog perdanaku 😦

          Suka

        • evylia hardy

          Kalo auto publish kan biasanya diplagiat utuh satu blog via rss tanpa backlink ke blog asli ya? *setahuku
          Nah yg blog perdanaku tuh, dikumpulin sama blog2 lain, bisa dibaca komplet dari satu situs (tanpa hrs klik url-ku), tapi tetep diberi backlink ke blog asli. Memang masih lumayan sih, ada backlink, tapi kalo bisa dibaca komplet dari sana, ngapain juga pengunjung repot2 klik sumbernya *kecuali emang niat banget

          Suka

        • evylia hardy

          Udah kontak, nda ada respon.
          Waktu terakhir aku cek DA PA malah minim & tak terdeteksi.
          Dulu jaman google page rank masih update, blog itu stabil PR 2, pernah nyampe PR 3 tapi kemudian balik 2 lagi. Sekarang NA.

          Sekarang aku udah ogah nguruslah. Ngopeni blog lain2nya aja, termasuk yg ini 🙂

          Suka

  2. Relita Aprisa

    hampir sama mba..saya ini acara gathering yang ke-2 yg saya ikuti. kita sama2 Newby yaa mba di Gandjel Rell 🙂 Semoga selalu semangat untuk memberikan karya terbaik..Aamiin

    Suka

Terima kasih telah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s