Rosti Resto Cafe Jajan Pasar

Rosti, Pilihan Resto & Cafe Baru di Semarang

Kuliner yang mengusung konsep cafe sekaligus resto semakin marak saja di kota Semarang. Bulan Januari lalu, jajaran kuliner Semarang diramaikan dengan hadirnya Rosti Resto & Cafe di jalan Pandanaran no 40, Semarang. Lokasinya yang berada di tengah kota dan dekat dengan pusat oleh-oleh khas Semarang membuatnya tak terlalu sulit untuk ditemukan.

Rosti resto cafe
Coffee shop di bagian depan

Tiba di lokasi parkir sekitar jam setengah dua belas siang, tampaknya pengunjung lain belum banyak yang datang. Aku cukup leluasa melihat-lihat coffee shop yang ada di bagian depan. Lalu bergeser mengamati deretan jajan pasar yang digelar sedikit lebih ke dalam.

Rosti resto cafe
Jajan Pasar dan makanan kering

Juga baru di Semarang 2018: “El Primo Gelatio”

Sempat kutanyakan apakah semua makanan itu diproduksi oleh Rosti Resto & Cafe sendiri. Ternyata tidak semuanya bikinan sendiri. Makanan yang diberi logo “R” menandakan bahwa itu adalah produksi Rosti Resto & Cafe, sedangkan yang lainnya merupakan pasokan dari luar.

Jajan pasar Rosti resto cafe
Jajan Pasar

Lepas dari bagian jajan pasar, ada lorong yang di kiri-kanannya berupa ruang-ruang. Ada ruang kitchen and pantry, ada pula ruang-ruang sebesar kamar yang dilengkapi dengan perangkat meja dan kursi makan juga. Kemungkinan itu diperuntukkan bagi para pemesan VIP.

Di ujung lorong itu, barulah ruangan kembali melebar. Di siang hari, bagian belakang ini banyak dipilih pengunjung untuk bersantap. Barangkali karena di sini suasananya lebih terkesan sejuk dibanding bagian depan yang diwarnai cahaya matahari yang benderang.

Rosti resto cafe jalan Pandanaran Semarang
Rosti Resto & Cafe, bagian belakang

Di bagian belakang ruangan ada pintu yang menuju ke lahan terbuka. Di situ tersedia spot berhias kupu-kupu kuning yang cukup instagramable. Berhubung mentari tengah hari sedang galak-galaknya menyorot tanpa kenal ampun, tak tampak satu pun tamu yang berpose di situ. Memang spot itu asyik untuk ajang jeprat-jepret kecuali di siang hari bolong.

Balik ke resto. Setelah menelusuri menu cukup lama, keluargaku mendapuk Iced Thai Tea (IDR 25K) dan Avocado Frappe (IDR 35K) sebagai pilihan minuman.

Iced Thai tea Rosti resto cafe
Iced Thai Tea

Tidak pakai lama, pesanan minuman kami datang satu persatu. Rasanya? Enak sampai teguk terakhir, memenuhi standar. Avocado Frappe-nya sengaja kami pesan tanpa whipped cream.

Avocado Frappe Rosti resto cafe
Avocado Frappe

Sementara untuk makanan, pilihan kami jatuh pada Golden Salted Egg Chicken (IDR 38K), Crispy Duck on Rice (IDR 50K), dan Grilled Salmon (IDR 68K).

Golden salted egg chicken Rosti restoran cafe
Golden Salted Egg Chicken

Banyak dicari penikmat kuliner Semarang: “Gelato Matteo”

Crispy duck on rice Rosti resto cafe
Crispy Duck on Rice
Grilled Salmon Rosti resto cafe
Grilled Salmon

Sehabis menikmati ketiga menu makanan tadi, kami sepakat menobatkan Golden Salted Egg Chicken sebagai hidangan favorit. Gurihnya sungguh pas memanjakan lidah.

Sebenarnya Grilled Salmon yang disajikan dengan dua macam saus juga masuk kategori enak. Saus barbeque dan saus kacangnya yang ringan dan unik saling melengkapi sebagai baluran grilled salmon. Sayang proses memanggangnya sedikit kelamaan sehingga salmonnya kehilangan kelembaban. Semoga saat melayani order-order selanjutnya proses pemanggangannya bisa dipersingkat, supaya rasanya benar-benar juara.

Crispy Duck on Rice, frankly speaking, meleset dari harapan. Tapi selera orang beda-beda ya, pendapat kami belum tentu sama dengan orang lain.

Daftar harga Rosti resto cafe jalan Pandanaran Semarang
Rosti Cafe Menu
Daftar harga Rosti resto cafe jalan Pandanaran Semarang
Rosti Resto Menu

Sebagai catatan tambahan, kalau ingin menikmati suasana nyaman sebaiknya datang agak lebih awal dari jam makan. Sebab struktur ruang bangunannya membuat volume percakapan para pengunjung terdengar sangat riuh dan keras. Mungkin juga karena siang itu ada sekelompok pengunjung yang mengadakan reuni di sana.

Ketika kami datang pukul setengah dua belas siang suasana masih tenang. Begitu jarum jam beranjak ke pukul setengah satu … wahhh. Lebih baik datang agak awal supaya bisa bersantap dengan tenang dari awal sampai akhir.

Rosti Resto & Cafe
Jalan Pandanaran no 40, Semarang
Telp (024)-8414009
Jam 7 pagi – 12 malam, setiap hari

Iklan

23 respons untuk β€˜Rosti, Pilihan Resto & Cafe Baru di Semarang’

Terima kasih telah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s