Gelato Matteo Italian ice cream

Gelato Matteo, Italian Ice Cream yang Meramaikan Kuliner Semarang

Si bungsu mengeluh lapar sepulang latihan teater. Hari-hari itu ia dan kawan-kawannya memang digembleng habis-habisan buat pementasan lakon FREEDOM karya Putu Wijaya. Atas usulnya, kami pun mampir di Gelato Matteo yang belum lama ini meramaikan pertarungan kuliner di jalan Mataram.

Gelato Matteo Italian ice cream
Gelato Matteo

Cuaca agak mendung siang jelang sore itu. Pengunjung datang silih berganti, tapi tak sampai harus mengantre. Mayoritas anak muda, ada yang berpasangan, ada juga yang bersama teman-teman. Duh berasa paling tua senior *lirik kaca.

Gelato Matteo Italian ice cream
Ragam pilihan rasa Gelato Matteo

Sehabis menaruh tas, kami langsung ke counter untuk menentukan pesanan. Ada tiga pilihan paket yang ditawarkan, regular, medium dan large. Untuk paket regular, kita boleh memilih dua scoops gelato. Untuk medium, tiga scoops. Untuk large, empat scoops. Saat itu sedang ada discount 20% untuk yang large.

Gelato Matteo Italian ice cream
Gelato Matteo

Gelato pistacchio dan mango jadi pilihanku untuk paket regular. Sedangkan si bungsu mencoba perpaduan lemon, pineapple, cheese cake dan mascarpone untuk paket large. Dari cicip-mencicip enam macam rasa itu aku paling suka gelato pistacchio, berkebalikan dengan si bungsu. Sedangkan gelato lemon yang menurutku terlalu tajam, justru disukai olehnya. Tapi kami sepakat bahwa tekstur gelatonya sangat lembut di lidah dan pas, tidak terlalu keras, tidak juga terlalu lembek.

Sebenarnya waktu kami datang Chef Matteo sedang ada di ruangan itu bersama seorang temannya. Tapi karena belum ‘ngeh’ kukira dia adalah salah satu pengunjung seperti kami. Baru sadar ketika si bungsu bilang bahwa si chef menghilang di balik pintu setelah memakai apron. Yaaa, telat ^^.

Secara keseluruhan tempatnya cukup bikin betah meskipun tidak luas. Ada beberapa sudut yang instagramable juga. Akan lebih menyenangkan jika pilihan rasa gelatonya dijaga agar selalu komplet. Waktu itu ada sekitar tiga rasa yang habis. Dan cup-nya juga sebaiknya dicetak lebih cantik, biar kita lebih semangat menikmati segar-dinginnya gelato sambil ngobrol dan foto-foto.

Gelato Matteo
Jl. Mataram 914, Semarang (di dekat SMP Maria Mediatrix dan SMA Sedes)
Telp : 0821366434330
Senin-Jumat: 10.00-22.00
Sabtu             : 10.00-23.00
Minggu         : 10.00-20.00

Iklan

35 thoughts on “Gelato Matteo, Italian Ice Cream yang Meramaikan Kuliner Semarang

  1. ndiievania

    Tempatnya baguuus! Dah gitu harganya juga masih masuk akal ya mba.

    Setuju tuh, coba cupnya dikasih design apaa gitu biar rada cantik dikit. Atau bisa kasih pilihan topping buah/jelly di atasnya 😁

    Kapan2 kalo ke Semarang maupir ah!

    Suka

  2. Anjar Sundari

    Wah..jadi selama ini saya cuma numpang lewat didepannya aja nih mbak Evy hehe

    Es krim tuh apapun namanya akan tetap enak deh menurut saya apalagi yang ini, hhmmm..
    Dan tempatnya bikin betah sepertinya ya mbak, yang punya pinter tuh supaya pelanggan enggan pulang dan nambah berkali-kali 🙂

    Suka

  3. fanny fristhika nila

    uwaaaah chefnya ganteng :D. lgs salfok aku ;p.. atas nama es krim mah, mau gimanapun bentuknya, aku biasanya lgs lahap mbak :D.. apalagi kalo ada rasa2 aneh yg ga biasa, duuuuh, pasti aku cobain duluan… eh tp es krm ama pistachio aku jg doyan bgt… tp biasanya agak mahal nih es krm yg pake kacang ini ya.. secra kacangnya memang mahal 😀

    Suka

  4. masmiqdad

    udah lama banget mbak blm pulang ke semarang, apalagi ada ice cream gelato italian, jadi pengen, mngkn nnti kalo balik ke Semarang mampir kesini dlu nih..
    Makasih bnyak mbak sharingnya..

    Suka

Terima kasih telah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s