donat empuk

Donatnya Empuk

Kali ini ndak sanggup ngajarin si bungsu praktik masak malam-malam. Lagi ikut seminar sejak pagi sampai sore selama tiga hari. Sampai di rumah tenaga sudah terkuras habis. Jadi untuk praktik bikin donat Rabu kemarin aku cukup membekali si bungsu dengan selembar resep yang kuketik rapi, lengkap dengan rincian cara pembuatan dari a sampai z, disertai pesan super serius, “Jangan biarkan seorang pun menambah atau mengurangi apa yang tertera di resep itu.” Hihi …. Si bungsu langsung mengangguk setuju. Masih terbayang olehnya pengalaman praktik bolu kukus minggu lalu yang berakhir mencengangkan. Sampai terbawa-bawa mimpi lho!

Pagi-pagi benar timbangan digitalku sudah silih berganti menakar tepung, gula pasir, beserta kawan-kawannya yang lain. Harus serba gesit kalau tak mau terlambat tiba di sekolah maupun di tempat seminar. Padahal aku paling sebal kalau harus terburu-buru. Tapi akhirnya beres juga dan semua siap berangkat. Tak lupa kusambar helm dan jaket si bungsu karena siangnya aku harus rela memotong jam seminarku dan langsung meluncur ke sekolah untuk menjemputnya. Baru setelah itu buru-buru balik lagi. Duh, repotnya. Kerepotan dan kelelahan yang membahagiakan karena dikaruniai anak.

Dan hasilnya …. Lho, kok langsung pengumuman hasilnya? Ya iyalah, aku masih capek, ndak sanggup nulis panjang-panjang. Hasilnya … empuuuk donatnya, jauh dari bantat. Yeayyy! Sukses nih kelompok si bungsu! Girangnya itu seolah-olah akulah yang barusan praktik masak. Hihi …. Apa semua ibu kayak gini ya? Jadi malu ….

 

Nah, inilah donat dari resep yang sudah beberapa kali kubikin di rumah. Foto ini hasil ulenan dua tahun lalu; pernah kuunggah di facebook tapi tanpa watermark. Kalau yang dibuat si bungsu di sekolah sih ndak ada fotonya. Soalnya murid-murid dilarang bawa ponsel ke sekolah.

Iklan

7 thoughts on “Donatnya Empuk

Terima kasih telah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s