Pesona Pantai Karma Kandara Bali yang Memukau dan Jajaran Pantai di Sekitarnya

Saat meneliti jadwal bulan ini, tiba-tiba aku tersadar kalau bulan November sudah hampir habis. Wah, jadi malu bila ingat beberapa rencana pribadi yang belum jelas juntrungnya, padahal sebentar lagi tutup tahun. Januari sudah mengintip. Belum habis membalik lembar-lembar kalender tahun ini, sudah harus bikin rencana buat tahun depan nih.

Ada yang bilang, “Haree genee udah mikir tahun depan ….” Ya iyalah. Memasuki tahun baru tanpa rencana tuh bagiku seperti nyemplung ke pasar tanpa bekal daftar belanja. Belok sana hayuk, belok sini hayuk. Lihat itu mau, lihat ini mau. Sampai di rumah sudah capek, masaknya keteteran. Lucunya, bahan masak minggu depan berjejalan di tas belanja sementara bahan masak hari ini malah kelupaan. Haaa.

Di antara semua rancangan buat tahun depan yang ada di kepala, paling girang adalah saat merancang liburan keluarga. Berlibur jarak jauh atau jarak dekat tak masalah. Istimewa atau sederhana juga sama-sama menyenangkan. Yang penting dinikmati bersama orang-orang yang kita sayangi.

Nah, salah satu destinasi liburan yang tidak pernah membosankan adalah Bali. Apalagi pantai-pantainya, uahh, favoritnya anak-anak. Keindahan pantai di Bali memang jadi incaran utama bagi wisatawan yang akan berlibur ke Pulau Dewata ini. Tak diragukan lagi jika Bali menyimpan sejuta pesona pantai yang ga ada duanya. Kali ini aku dapat informasi baru tentang wisata pantai yang disajikan sebuah resort bernama Karma Kandara. Duh, keunikannya itu mengundang decak kagum. Pertama kali aku melihat infonya di Traveloka.

Karma Kandara Resort Bali
Karma Kandara Resort, Bali. Credit: karmagroup.com

Karma Kandara itu satu-satunya pantai di Bali yang dikelola oleh sebuah resort mewah di jalan Villa Kandara, Ungasan, Kuta Selatan. Hotel bintang 5 ini memiliki fasilitas mewah yang cukup lengkap untuk memanjakan pengunjungnya. Selain itu, ada kolam renang outdoor serta panorama private beach yang berhadapan langsung dengan Samudera Hindia. Tak heran jika Karma Kandara dijuluki sebagai salah satu hotel terbaik di Bali.

Pantai Karma Kandara. Itulah nama pantai yang dikelola oleh Karma Kandara Resort. Mungkin selentingan nama pantai ini sudah cukup akrab di telinga sebagian wisatawan. Tapi siapa sangka pantai yang memiliki panorama tiada banding ini terbilang sepi pengunjung. Mengapa? Karena untuk bisa menikmati keindahan pesonanya, wisatawan harus merogoh kocek cukup dalam untuk membayar tiket masuk. Jika mau gratis, harus siap berlelah-lelah menuruni ratusan anak tangga.

Mmm … masih tertarik gak ya buat mengunjungi Pantai Karma Kandara? Tapi seandainya wisata ke Pantai Karma Kandara dirasa terlalu mahal, tenang saja, masih banyak alternatif pantai indah lain yang ada di sekitar sana. Memang, sulit menyaingi keindahan Pantai Karma Kandara, tapi setiap pantai punya ciri khas tersendiri dalam menyuguhkan panorama yang mempesona kan? Yuk, kita tengok pantai apa saja yang ada di sekitar sana.

1. Pantai Melasti

Pantai Melasti Bali
Pantai Melasti, Bali. Credit: travel.kompas.com

Hanya berjarak sekitar 1 kilometer dari Pantai Karma Kandara, terdapat pantai indah yang sedang booming di kalangan wisatawan, yaitu Pantai Melasti. Konon, sekilas pantai ini mirip dengan Pantai Pandawa. Akses jalan menuju Pantai Melasti diapit oleh hamparan tebing kapur tinggi yang pesonanya mirip dengan akses menuju Pantai Pandawa. Asyiknya, pantai ini belum terlalu ramai pengunjung seperti Pantai Pandawa.

Pantai yang berpasir putih, berair biru jernih, serta dikelilingi tebing-tebing tinggi ini dulu sering dijadikan tempat Upacara Melasti oleh warga setempat. Oleh sebab itu, pantai ini dinamakan Pantai Melasti. Banyak yang meramalkan Pantai Melasti akan mengalahkan ketenaran Pantai Pandawa jika sudah terekspos ke wisatawan. Kita tunggu saja kebenaran perkiraan ini.

2. Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl Bali
Pantai Green Bowl, Bali. Credit: theendlessadventures.blogspot.co.id

Pantai Green Bowl berjarak sekitar 2 kilometer dari Pantai Karma Kandara. Pantai ini dikenal juga sebagai Pantai Bali Cliff karena di atas tebing yang mengelilinginya terdapat hotel Bali Cliff. Lokasi pantai ini cukup tersembunyi, jadi tak heran jika wisatawan yang mengunjunginya tak seramai wisatawan di pantai ternama Bali lainnya.

Panorama yang disuguhkan pantai ini adalah fenomena pasang surut air laut. Manakala air laut surut, tampaklah keindahan bawah laut yang ditumbuhi terumbu karang berlumut yang menyerupai mangkuk jika dilihat dari ketinggian. Karena itulah pantai ini dinamakan Green Bowl (Mangkuk Hijau). Bagi yang hobi berselancar, berkunjung ke sini adalah sebuah keputusan yang tepat sebab pantai ini memiliki gelombang yang tergolong cukup dahsyat.

3. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa Bali
Pantai Pandawa, Bali. Credit: kadek-elda.blogspot.co.id

Dengan jarak sekitar 3,6 kilometer dari Pantai Karma Kandara, ini dia kembaran Pantai Melasti, yaitu Pantai Pandawa. Setelah melalui tebing tinggi berkelok-kelok yang memukau, indera penglihatan kita akan disuguhi pemandangan yang menakjubkan. Jernihnya air laut dengan ketenangan ombaknya, mengagumkannya pasir seputih salju yang mengelilinginya, serta kedahsyatan tebing terjal disekitarnya menjadi ciri khas tersendiri bagi Pantai Pandawa Bali ini.

Bagi wisatawan mancanegara, Pantai Pandawa terkenal dengan sebutan secret beach karena lokasinya yang memang berada di balik tebing. Tak hanya indah dipandang setelah melewati tebing, dari atas tebing pun pantai ini sudah menyuguhkan pemandangan yang memukau. Selain itu, ternyata pantai ini terkenal dengan budidaya rumput lautnya juga lho.

Rasanya susah berhenti membahas keindahan wisata pantai di Bali. Maunya pingin langsung njujug ke sana. Haha … jadi lupa kalau tadi itu sedang menata jadwal tugas-tugas akhir tahun. Jadwalnya kuberesin dululah, sehabis itu baru pikirannya boleh melayang ke Bali lagi.

Iklan

44 thoughts on “Pesona Pantai Karma Kandara Bali yang Memukau dan Jajaran Pantai di Sekitarnya

  1. dewinielsen.com

    Nggak pernah bosan ya kalau ke Bali…Kemaren nggak semua bisa dikunjungi, cuma daerah Kuta dan Ubud saja mbak..Yang nggak enaknya di Bali itu, harga-harga makanan di restorannya gila gilaan. Udah seharga makan di Denmark 😀 ha ha ha

    Suka

  2. Anjar Sundari

    Liburan ke panta memang mengasyikkan ya mbak Evy, apalagi pantainya Bali yang sudah sangat terkenal di dunia. Tapi saya belum pernah ke Bali nih mbak *haha..kasihan 😦

    Paling tidak saya sudah punya gambaran pantai mana yang harus dikunjungi kalau ada kesempatan ke Bali kelak 🙂

    Suka

  3. Ria

    dan saya dong, taunya cuman pantai Kuta… *kasian banget deh* soalnya terjangkau sih… yg Karma Kandara kayaknya byubye aja deh… kantongnya masih kurang dalam buat digali ^_^

    Suka

Terima kasih telah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s