Genting Highlands, Malaysia

Naik Cable Car di Genting Skyway menuju Genting Highlands

Setelah sebelum ini aku terpaksa harus puas hanya dengan kelayapan di pelataran Batu Caves sementara peserta tour lain bertualang mendaki 272 anak tangga … akhirnya kami semua kembali ke bus. Lanjut ke Genting Highlands untuk menghabiskan malam perdana di sana.

Langkah pertama adalah antre beli tiket di Genting Skyway untuk naik cable car-nya. Semua koper besar dititipkan di loker-loker raksasa dan digembok di sana. Demi keamanan selama menumpang cable car, hanya tas tenteng atau koper mungil yang boleh dibawa. Sebelum berangkat dari tanah air, kami sudah diminta menyiapkan baju hangat, baju ganti dan perlengkapan seperlunya buat menginap semalam di Resort Hotel, Genting Highlands.

Tiba di Resort Hotel sudah petang. Setengah jam dipakai untuk menaruh barang di kamar dan mengecek kelancaran seluruh fasilitasnya. Lalu kumpul di lobi dan digiring naik turun eskalator menuju berbagai tempat dan wahana di First World Plaza.

Ada restoran, foodstall, gerai pakaian dan kosmetik, wahana permainan, kasino, de el el. Kami bebas menghabiskan waktu sampai malam di sana. Pulangnya sendiri-sendiri, kan waktu berangkat tadi sudah digiring buat ngapalin jalannya.

Ibu dan aku tentu saja tidak menghabiskan banyak waktu di sana. Setelah jalan sana jalan sini ala kadarnya, lihat sana lihat sini, beli chrysanthemum dingin seharga 6 ringgit dan satu dua jajanan di foodstall yang harganya berkisar antara 3.50-6 ringgit, kami pulang deh barengan peserta tour lain yang membawa anak-anak kecil.

Sampai di kamar sekitar setengah sebelas. Mandi, keramas, siap-siap tidur. Loh, ga buka-buka wa dulu atau ngecek blog kali-kali ada komen baru? Hihi. Maap ya, ga bisa online dari kamar. Wifi-nya cuma bisa dipakai di lobi *tarik selimut langsung bobok anteng. Kamar biarpun ga ada yang pakai AC tetap saja adem. Ya namanya juga dataran tinggi. Untungnya dinginnya ga kelewatan.

Esok paginya kami langsung check out dan menikmati breakfast di hotel lain. Masih satu kompleks, tapi ga ada yang ingat nanyain namanya. Sudah keburu lapar. Masakannya enak dan tersedia beberapa pilihan. Ada Indian, Malaysian, Chinese and western cuisine.

Sehabis sarapan kembali kami menuju ke Genting Skyway, antre naik cable car untuk balik ke Kuala Lumpur.

Dalam perjalanan balik ini, aku sempat merekam sensasi naik cable car di Genting Skyway meskipun durasinya cuma 36 detik. (Khusus video yang satu ini audionya kubikin off)

Terekam pula suasana sejuk dan asri di Batu Caves sehari sebelumnya, saat aku terpaksa keluyuran di bawah saja karena menemani Ibu. Yang ini durasinya 44 detik (audio on, asik deh serasa hadir di sana).

Lihat juga gambar-gambar eksotis di pelataran Batu Caves serta Cave Villa Art Gallery.

Nah, rekaman terakhir adalah suasana asri sekaligus magis yang menyapaku begitu melewati pintu masuk menuju lokasi Cave Villa Art Gallery. Durasi 1 menit 21 detik (audio on, beneran eksotis banget).

 

Iklan

54 respons untuk ‘Naik Cable Car di Genting Skyway menuju Genting Highlands

  1. Effendi nurdiaman

    wah unik nih mba untuk menuju genting highlands nya naik carble car dulu 🙂 seru.. tapi menegangkan juga sih bagi yang baru pertama kali 😀

    Suka

Terima kasih telah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s