Berkuda di Santosa Stable

1asSi bungsu suka sekali naik kuda. Biasanya kami menuju ke daerah Bandungan kalau dia kangen naik kuda. Tapi kali ini beda. Kebetulan aku menemukan unggahan di facebook tentang tempat ini. Sebenarnya inti unggahan itu adalah nasihat supaya kita waspada bila berada di sekitar kuda, jadi bukan promosi tentang tempat ini. Tapi itu tak menyurutkan niatku untuk membawa anak-anak ke sini. Asal tetap hati-hati.

Lokasinya terletak di Kecamatan Boja, Kabupaten Kendal. Berhubung sudah ada di Google Map, kami tidak kesulitan menemukannya. Tetapi untuk urusan parkir memang tidak gampang-gampang amat karena kami datang di hari libur. Dengan membayar sebesar IDR 5000, kami mendapat tempat parkir yang lumayan jauh dari gerbang masuk. Jumlah itu sama dengan harga tiket masuk per orang di hari kerja, sedangkan untuk hari Minggu dan hari besar harganya meningkat dua kali lipat menjadi IDR 10.000 per orang.

Beginilah pemandangan yang kami temui di balik gerbang masuknya.

3s

Jpeg

5s

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Dan ini adalah istal dan lapangan berkudanya. Waktu kami masuk ke istal dan menengok kandang-kandang kuda, tak tertera nama-nama kuda seperti yang pernah kami lihat di internet. Kondisi kandang meski terhitung bersih namun tak seapik di foto-foto awal dibukanya tempat ini.

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Bila tertarik untuk naik kuda, kita bisa beli tiket seharga IDR 50.000 per orang untuk berkuda dua kali keliling lapangan. Setiap kuda yang kita naiki dijaga seorang pelatih. Tapi harus sabar ya, di hari libur begini antreannya panjang.

Jpeg

Jpeg

Di samping itu, ada juga lokasi mini outbound-nya. Sementara menunggu break satu jam sebelum naik kuda (jam 12.00-13.00 para pelatih dan kuda-kudanya diberi waktu istirahat) kami menyempatkan diri menengok lokasi outbound dan mengambil foto.

Jpeg

Jpeg

Hari semakin siang. Pengunjung makin banyak berdatangan. Kami cukup kesulitan ketika hendak pulang sebab arus keluar-masuk yang padat itu melalui jalan yang sama. Mobil-mobil pun memakai jalan yang sama dengan para pejalan kaki. Kalau saja tidak bertepatan dengan hari libur, tentu tidak sepadat ini.

Akhirnya kunjungan kami pun berakhir. Capek, tapi anak-anak senang. Semoga di lain waktu ada kesempatan berkunjung di hari biasa, supaya bisa menikmati suasana yang lebih tenang dan menyenangkan.

Iklan

10 thoughts on “Berkuda di Santosa Stable

  1. Yusuf Saktian

    Ini khusus buat yang pengen rasain rasanya naik kuda ya mbak?
    Hahaha gue kira ini di semarang, ternyata di kendal toh 😀 gue malah baru tahu kalo dikota gue ada tempat bagus kayak gini.

    Saran aja mbak, resolusi gambarnya diperbesar lagi agar bisa dilihat dengan jelas 🙂

    Suka

Terima kasih telah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s