A&W Restoran Japanese Curry Premium Mixbowls

Mencicipi Balutan Cita Rasa Jepang Setelah Menerobos Guyuran Hujan

Minggu-minggu lalu jadwal si bungsu, suamiku dan aku sendiri menggunung bagai tumpukan baju yang belum sempat diseterika. Susah banget mencari waktu untuk keluar bertiga. Bagai mencari jarum jahit di tengah timbunan jarum pentul.

Rabu malam. Surprised sebenarnya. Bisa juga kami dinner bertiga. Berpayung langit yang rada mendung, kami meluncur ke DP Mal yang ada di kawasan jalan Pemuda. Dan, Sodara-sodara, melengkapi drama menjelang dinner … mendadak curah air dituang sederas-derasnya dari langit. Wiper mobil sampai kewalahan adu cepat dengan gelontoran hujan.

Tidak kebagian tempat parkir di lantai dasar tak masalah. Kami parkir di lantai tiga dan langsung menuju ke A&W Restoran yang tepat berada di sebelah kanan pintu masuk lantai itu.

A&W Restoran Japanese Curry Premium Mixbowls
A&W Restoran Japanese Curry Premium Mixbowls

Datang-datang kami sudah disuguhi menu baru A&W Restoran yang terpampang jelas di samping pintu masuk lantai tiga. Japanese Curry Premium Mixbowls dengan 3 pilihan (ayam, udang, ikan). Masing-masing paket dilengkapi dengan segelas RB (root beer).

Berhubung selama ini kami belum pernah mencicipi sajian kari dalam balutan cita rasa Jepang, jadilah paket dinner kami malam itu adalah Japanese Curry Chicken Premium MixbowlJapanese Curry Prawn Premium Mixbowl dan Japanese Curry Fish Premium Mixbowl , masing-masing komplet dengan segelas Root Beer. Ketiga menu baru itu adalah paket premium nasi dengan 3 macam pilihan, yaitu ayam, udang dan ikan dengan baluran saus kari khas Jepang.

A&W Restoran Japanese Curry Premium Mixbowls
A&W Restoran Japanese Curry Premium Mixbowls

Tak perlu menunggu lama, ketiga menu itu segera diantar ke meja kami. Kesan pertamaku adalah … agak terkejut. Ehem. Tadinya di kepalaku sudah terbayang nasi karinya akan ditaruh di pinggan berwarna hitam yang bikin gemes seperti gambar promo-nya. Ternyata nasi kari kami hadir di pinggan kertas berlapis plastik. Begitu pula Root Beer-nya, tak tersaji di gelas berlogo A&W seperti promo-nya. Hmmm, melihat itu aku berpikir mungkin saja mereka memilih kemasan disposable agar bisa cepat melayani pelanggan dan tidak repot dengan urusan cuci-mencuci.

A&W Restoran Japanese Curry Fish Premium Mixbowl
Japanese Curry Fish Premium Mixbowl

Aku cepat move on dari penampilan dinner-ku dan mulai fokus dengan rasanya. Cieee. Giliran pertama jatuh pada pilihanku sendiri, nasi kari ikan. Nasinya pulen. Karinya beda dengan kari India. Yang ini berkuah kental, dengan potongan kecil wortel dan kentang di dalamnya. Bumbunya cukup kuat, namun tidak berlebihan. Cocok dimakan bersama nasi. Bagian luar ikan yang berbalur tepung panir terasa renyah, sedangkan dalamnya terasa lembut. Daging ikannya bebas dari rasa amis dengan bahan baku yang segar. Bumbunya? Sangat ringan. Sepertinya sengaja dirancang begitu agar pas ketika dimakan bareng karinya.

Japanese Curry Prawn Premium Mixbowl
Japanese Curry Prawn Premium Mixbowl

Giliran kedua adalah nasi kari udang pilihan suami. Karinya sama. Bagian luar udang pun renyah karena berbalur panir. Bagian dalam berbahan baku segar dan tidak amis. Tekstur udang bisa dirasakan karena udangnya bukan digiling halus. Bumbu pun ringan, cocok ketika dipadukan dengan nasi dan karinya.

Dan giliran terakhir adalah nasi kari ayam pilihan si bungsu. Masih dengan kari yang sama. Namun bagian luar ayam tidak dibalur panir melainkan tepung. Ada rasa renyahnya, meski tak serenyah bagian luar ikan dan udang. Sedangkan bumbunya lebih terasa dibanding ikan dan udang. Semuanya pas bila dipadu dengan nasi dan kari.

Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl
Japanese Curry Chicken Premium Mixbowl

Ditutup oleh Root Beer dingin dengan soda segar yang tak terlalu tajam, makan malam kami pun selesai. Lain kali bila kami tak sempat keluar, kami tinggal pesan via A&W delivery 14061 yang info lengkapnya bisa kita lihat di awdelivery.co.id. Atau bila tak ingin santap di tempat dan memilih grab and go kita akan diberi kemasan microwaveable (sama seperti pesan via delivery) yang memudahkan untuk dihangatkan di rumah.

20160921_192602
A&W Root Beer
Iklan

46 thoughts on “Mencicipi Balutan Cita Rasa Jepang Setelah Menerobos Guyuran Hujan

  1. Anjar Sundari

    Dinner yang sempurna ya mbak Evy. Kehujanan dulu terus cari tempat parkit baru deh siap bersantap hidangan istimewa bersama keluarga tercinta. Nikmatnya jadi berlipat-lipat 🙂

    Dan sayapun jadi kepingin hehe

    Suka

  2. ndiievania

    Wah baru tau kalau A&W di DP mall pake alas disposable gitu. Jadi kurang cantik kalo difoto yaaa 😁 tapi tetap lah yg penting rasanya..

    Aku juga belom lama ini nyicip menu japanese curry. Endeeuus ya mba..

    Suka

  3. Eko Nurhuda

    Andai di Pemalang ada cabangnya mau banget ikut nyicipin menu baru A&W. Sayang nggak ada, jadi nggak bisa ikut nyicipin. Entah di dua kota tetangga ada apa nggak. Keliatannya Japanese curry-nya enak deh

    Suka

  4. Einid Shandy

    Yaaach, sayangnya kenapa itu sajiannya di piring kertas ya? Jadinya kurang cantik atau enggak cantik. Pokoknya jadi kurang bikin tertarik. Tapi, boleh juga… setelah ujan-ujanan (eh ujan-ujanan atau kehujanan ya yang bener?) bisa makan enak. Ngincipin makanan baru lagi. Hehehe…

    Suka

    • evylia hardy

      Untung rasanya enak, jadi rada terobati kekagetannya 🙂
      Tapi ada pelajaran yg bisa diambil dari pengalaman ini, bahwa penyajian makanan itu pengaruh banget terhadap mood pelanggan saat menyantapnya.

      Suka

  5. fanny fristhika nila

    aku jujurnya ga begitu suka kari jepang.. mungkin krn bumbunya itu yg ga begitu rempah :D.. tapi yg aw ini, aku masih suka ama udang tempuranya itu mbak… untung kuah karinya ga dicampur ke nasi, jd bisa aku sisihin waktu itu.. makan udang ama nasinya tok 😀

    Suka

  6. riatumimomor

    bbrp waktu ke tempat makan lain jg sempet terkaget2 melihat penyajiannya kok hanya di wadah kotak kertas begini (padahal pake kuah) dan gelasnya juga bukan gelas beling. Memang sih efisien, selesai pakai tinggal buang tp kesannya jd gak enak buat yg makan, IMHO.

    Suka

  7. ratusya

    Aw jual makanan jepang? Agak aneh gitu. Kalo aku tetep suka eskrim monasnya. Dulu suka rootbeernya juga +es krim. Tapi kemudian saya stop minum soda udah lama heheheheh

    Suka

Terima kasih telah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s