el-primo-gelatio-gelato-baru-di-semarang

El Primo Gelatio, Gelato Baru di Semarang

Siapa yang tak suka dengan sensasi segar dan dinginnya ice cream? Tentu tidak banyak ya. Nah, di bulan Pebruari 2018 lalu ada satu lagi gelato baru yang hadir di Semarang. El Primo Gelatio yang beralamat di jalan Ngesrep Timur V no 33 Semarang ini perlahan-lahan mulai mencuri perhatian pencinta kuliner Semarang.

Seperti yang kita ketahui, pada umumnya tekstur gelato lebih padat dan lembut dibandingkan dengan ice cream biasa. Kandungan lemaknya pun lebih rendah. Namun gelato lebih cepat mencair.

Meskipun di dekat rumah kami ada gelato yang recommended dan sudah beberapa kali kami sambangi, hari itu kami tergoda untuk mencoba produk gelato dari El Primo Gelatio. Idealnya sih menikmati ice cream saat cuaca panas, tetapi meskipun saat itu mendung sudah menggantung kami tetap berangkat juga.

Juga dicari pencinta kuliner Semarang: “Gelato Matteo”

Kami tiba di lokasi hampir jam setengah dua belas siang. Gerimis membuatku agak repot ketika mengambil gambar dari luar ruangan. Tetapi hawa dingin tidak menyurutkan niat kami untuk mencicipi varian rasa gelato yang tersedia di situ.

Kesanku saat pertama kali melangkah ke dalam ruangan adalah rapi dan bersih. Sebenarnya space-nya sendiri tidak luas, namun penataan tempat duduk yang tidak berjubel dan pilihan warna interiornya memberi kesan cukup luas.

Tidak ada buku menu yang tersedia di sana karena mereka tidak menyuguhkan snacks. Satu-satunya menu adalah yang terpampang di depan meja kasir. Sebelum memilih varian rasa gelato, kita harus tentukan dulu porsi yang kita mau. Small cup Rp 14.000,00 untuk 1 rasa gelato. Medium cup Rp 20.000,00 untuk maksimal 2 rasa. Large cup Rp 28.000,00 untuk maksimal 3 rasa. Cone Rp 25.000,00 untuk maksimal 2 rasa. Jika ingin menambah macaron, kita perlu merogoh kocek Rp 2000,00 untuk sebuah macaron bergambar emoticon.

Baru di Semarang 2018: “Rosti Resto dan Cafe”

pilihan-rasa-el-primo-gelatio-semarang
Varian rasa El Primo Gelatio Semarang

Untuk dessert sekelas gelato, harga yang dipatok El Primo Gelatio tergolong cukup terjangkau. Dari dua puluh varian rasa gelato yang ada saat itu, kami memilih Irish Coffee dan Rhum Raisin untuk medium cup pertama. Sementara medium cup yang kedua berisi Ferrero Roche Lover dan Red Velvet.

el-primo-gelatio-semarang-medium-cup
El Primo Gelatio medium cups

Di indera pengecapku, Irish Coffee adalah kopi susu dengan cita rasa susu yang kaya. Rhum Raisin menghadirkan sedikit rasa asam dari kismis dengan paduan manisnya susu, sementara jejak rasa rhum-nya tidak terdeteksi.

Ferrero Roche Lover bisa dibilang memenuhi fantasi pencinta coklat Ferrero Rocher yang kondang itu. Rasa remah wafernya dapat, rasa filling coklat dan aroma hazelnut-nya juga ada. Sementara Red Velvet merupakan upaya menghadirkan cita rasa cake ke dalam gelato yang bertabur red velvet tiny chunks yang sangat kaya susu.

Garnish-nya yang berupa sus kering yang dicelup compound chocolate berhias trimis merupakan pelengkap yang renyah dan enak. Macaron-nya? Saat itu dominan manis. Barangkali fungsinya memang sebagai pemanis tampilan saja.

el-primo-gelatio-semarang-medium-cup-macaron
El Primo Gelatio medium cup with macaron

Sayangnya siang itu kami sedang tidak ingin mencoba gelato rasa buah seperti Mango Tango dan Strawberry Sorbet. Maklum perut belum terisi makan siang, jadi enggan mencicip yang kemungkinan berasa asam.

O iya, di sana water is not included. Jika memerlukan air putih, kita dipersilakan membeli air mineral seharga Rp 3000,00 per botol.

El Primo Gelatio
Ngesrep Timur V no 33, Semarang
Setiap hari, jam 11.00 – 22.00 WIB

Iklan

68 respons untuk β€˜El Primo Gelatio, Gelato Baru di Semarang’

  1. Fanny Fristhika Nila

    Selalu suka dengan gelato :D. Kayaknya ini dessert yg paling bisa bikin hati adeeem yaaa :p. Biasanya sih kalo ke tempat2 yg menjual gelato, aku pasti pilih rasa yg unik ato aneh2 mba :p. Walopun ujung2nya ga enak, yg ptg udh tau rasanya hahahaha..

    Suka

Terima kasih telah berkunjung dan menyempatkan waktu untuk berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s